Senin, 31 Oktober 2016

Bunga air mancur

BUNGA AIR MANCUR
 

 

Bunga air mancur adalah salah satu jenis bunga yang tumbuh mengarah ke atas kemudian menjuntai ke bawah seperti layaknya air mancur. Bunga air mancur dalam bahasa Inggris dikenal dengan nama Fountain plant atau Coral plant. Tanaman ini juga sering disebut tanaman petasan. Bunga air mancur berasal dari Meksiko.
 
Tumbuhan ini memiliki cabang banyak dengan daun seperti asparagus. Batang berwarna hijau tua dan bunga berwarna merah terang berbentuk tubular. Panjang rata-rata bunga adalah 1,25 inchi. Bunga ini mekar sepanjang mulai musim semi hingga musim dingin.. Tumbuhan ini identik dengan jenis R. juncea. Nama genus yang tersemat pada tumbugan berbunga ini berasal dari nama Alexander Russell. Bunga ini dapat diperbanyak dengan umbi.

Bunga air mancur yakni satu di antara tipe bunga yang tumbuh mengarah ke atas lantas menjuntai ke bawah seperti seperti air mancur. Bunga air mancur dalam bhs Inggris dikenal dengan nama Fountain plant atau Coral plant. Nama latin dan ilmiah bunga air mancur yakni Russelia equisetiformis Schltdl. & Cham. Bunga air mancur ini bisa sering disebut tanaman petasan. Bunga air mancur datang dari Meksiko. Bunga air mancur memiliki cabang banyak dengan daun seperti asparagus. Batang bunga air mancur berwarna hijau tua dan bunga berwarna merah terang berbentuktubular.

Manfaat Dan Khasiat Bunga Bunga Air Mancur :
Sebagai Obat Penurun Panas, daun dan bunganya mengandung saponin dan polifenol di samping itu juga daunnya mengandung flavonoida.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar